CTSS IPB University Terima Kunjungan Universitas Multimedia Nusantara untuk Pengembangan Pusat SDGs

Center for Transdisciplinary and Sustainability Sciences (CTSS) IPB University menerima kunjungan dari program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
CTSS IPB

Center for Transdisciplinary and Sustainability Sciences (CTSS) IPB University menerima kunjungan dari program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), 1/3. Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kemungkinan kerja sama yang dapat dijalin oleh kedua belah pihak.

Prof Damayanti Buchori, Kepala CTSS IPB University menyambut baik kedatangan tim Universitas Multimedia Nusantara. Ia menjelaskan, CTSS IPB University siap membantu pembentukan SDGs Center Universitas Multimedia Nusantara.  “CTSS IPB University siap membantu UMN dalam hal pembentukan SDGs Center,” kata Prof Damayanti.

Prof Damayanti menjelaskan, dalam pembentukan SDGs center, diperlukan nama yang menjual dan mudah dikenal. Ia juga menyebut, ketika lembaga baru terbentuk, harus segera memiliki kegiatan yang dapat dijalankan. Ia mencontohkan, kegiatan yang dimaksud seperti seminar, penelitian, maupun konsultansi.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dijalankan, memaksa tim yang baru terbentuk dalam SDGs center ini untuk solid, karena kalau tidak ada kegiatan yang dilaksanakan, maka akan sulit untuk menyatukan tim,” kata Prof Damayanti Buchori.

Sementara, Cendera Rizky Anugrah Bangun, MSi, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Multimedia Nusantara, menjelaskan, kedatangan timnya ingin belajar dalam pembentukan SDGs Center. Tidak hanya itu, ia bersama tim juga ingin mendengar dan belajar terkait manajerial tim yang ada di dalam CTSS IPB University.

“Kami ingin membentuk SDGs Center UMN, sehingga kedatangan kami ini ingin belajar bagaimana tata kelola SDGs Center di IPB University, kata Cendera Rizky.

Ia menyebut, capaian sustainable development goals (SDGs) perlu disampaikan ke publik dengan gaya bahasa yang sesuai. “Peluang ini yang ingin kami isi sehingga kami ingin membentuk SDGs Center. Karena tidak dipungkiri bahwa banyak sekali tim komunikasi yang diperlukan untuk menyampaikan capaian-capaian SDGs suatu lembaga,” kata Cendera Rizky.

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp